Let’s travel together.

3 Tips Menjalani Hidup Penuh Makna dari ESQ

0

Tips Menjalani Hidup Penuh Makna

Sebagai alumni ESQ memahami tentang tips menjalani hidup penuh makna ini sangatlah spesial. karena sebagai mantan trainer ESQ dan team Digital Marekting ESQ Group, yang pernah dibesarkan dan belajar langsung dalam bimbingan Pak DR. Ary Ginanjar Agustian selama 10 tahun dari tahun 2007 – 2017, tentunya sangat terus menginginkan untuk selalu belajar kepada Master Trainer ESQ, dan melalui media fanspage Ary Ginanjar Agustian, saya selalu menyerap berbagai ilmu yang di bagikan oleh Pak Ary dan ESQ dari sana.

Assalamualaikum Sahabat ESQ,

Selamat malam. Bagaimana aktivitas hari ini? Semoga lelah hari ini menjadi berkah untuk kita semua.

Sahabat ESQ, banyak orang terjebak dalam rutinitas sehari-hari dan merasa telah bekerja keras. Pergi pagi, pulang malam. Begitu siklus hidupnya. Pekerjaan pada akhirnya hanya menggugurkan kewajiban menafkahi kelurga dan tugas kantor.

Bisa jadi Anda salah satu diantaranya. Begitu lama Anda menjalani sebuah pekerjaan atau profesi dan menganggap sudah sukses, namun sesungguhnya Anda belum kemana-mana dan sedang jalan di tempat. Pekerjaan dilakoni dengan hampa, tak bermakna.

 

3 Tips Menjalani Hidup Penuh Makna dari ESQ

Sahabat ESQ, inginkah Anda mengubahnya? Saya akan berikan tipsnya:

1. Miliki Visi & Misi Hidup
Mereka yang terperangkap rutinitas karena tak memiliki visi dalam hidupnya. Saat menjadi karyawan, mereka hanya berharap menerima gaji setiap bulan. Saat menjadi pedagang, mereka hanya berharap jualannya habis. Saat menjadi pengusaha, mereka hanya berharap mendapatkan untung sebesar-besarnya.

Tentukan visi Anda. Visi adalah mimpi jangka panjang Anda; bukan jangka pendek. Visi juga tak hanya berorientasi dunia melainkan juga akhirat

Ketika menjadi seorang guru, visi Anda adalah menjadi guru yang akan melahirkan generasi terbaik bagi bangsa dan negara. Ketika menjadi pedagang, visi Anda adalah menjual barang dagangan yang bermanfaat dan dapat membawa keberkahan dunia akhirat. Begitu seterusnya.

2. Berikan peran terbaik
Apapun posisi dan profesi Anda, berikan peran terbaik. Sebagai tukang cuci piring, berikan peran terbaik Anda karena Anda memiliki visi bahwa piring yang Anda cuci akan bersih dan menjadi tempat makan orang-orang hebat yang keberadaan mereka bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Begitu pula jika posisi Anda sebagai manajer, direktur, pengusaha, ulama, atlet atau pemuka masyarakat. Lakukan hal terbaik dari peran yang Anda miliki sekarang karena setiap peran memiliki kontribusi positif bagi kehidupan orang banyak.

3. Buat Rencana Esok Hari
Setiap waktu senja, tulislah jadwal pekerjaan esok hari. Evaluasi hasilnya pada keesokannya lagi. Buat kembali rencana kerja pada esok hari, begitu seterusnya. Ini adalah reaksi fusi atau efek berantai yang memliki kekuatan dahsyat, mirip seperti kekuatan bom atom.

Sahabat ESQ, minimal lakukan 3 langkah ini. Dan yakinlah, Anda akan semangat dan bekerja penuh makna.

Salam 165

ESQ – Expert In Character Building

Leave A Reply

Your email address will not be published.