Asep Lukman Pakar Digital Marketing, Blogging, Pembicara Motivasi dan Entrepreneurship

Apa Manfaatnya Ngeblog ?

1

Beneran Nih Apa Manfaatnya Ngeblog nih…. saya izin jawab lewat sebuah tulisan saja yaaa. Karena kalo saya jawab pertanyaan tentang Apa Manfaatnya Ngeblog lewat sosial media kayaknya agak sedikit rancu, maaf kalau tulisannya agak sedikit panjang.

Mungkin masih banyak di antara kita yang masih mempertanyakan dan bingung, buat apa sih ngeblog, nulis di blog begitu, kayak cewek curhat di dairy.. ( hehehe.. ketahuan lahir tahun berapa kalao masih nulis curhat di diary).. bagi saya terserah orang mau bilang apa tentang kegiatan blogging, mungkin salah satunya keluarga sendiri yang masih mempertanyakan “Ngapain nulis di intenet, mendingan kerja yang bener, berangkat pagi, pulang sore, akhir bulan gajian, dari pada nongkrong depan komputer, ngak jelas kapan dapat gajiannya, yang jelas mah tiap hari harus makan, dari mulai makan nasi, makan listrik sampai makan quota”

Bener juga sih, kalao memang itu sudut pandang kalian tentang blogging, karena yang kalian lihat adalah pada saat ini, namun kami melihatnya adalah 2, 5, 10 tahun kemudian, karena kami menganggap bahwa blogging adalah kegiatan positif yang bisa di lakukan setiap orang, dan ada berbagai macam tujuan orang ketika melakukan blogging dari mulai tujuan positif sampai tujuan negatif. Yang jelas semua kembali kepada orangnya, karena setiap amal perbuatan akan di mintai pertanggung jawabannya, baik itu saat ini atau nanti.

Apa Manfaatnya Ngeblog ? 

Bagi saya sendiri Blogging adalah menyalurkan inspirasi dan pikiran saya, karena setiap orang itu selalu di cecoki oleh berbagai informasi dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, ada yang mengatakan informasi yang masuk kedalam pikiran kita adalah sekitar 60.000 informasi, dan kebanyakan informasi yang masuk kedalam otak kita dan kita cerna adalah informasi negatif dan sedikit informasi positif, maka untuk itu, kita sebagai orang yang tahu dan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah, tidak ada salahnya untuk mengungkapkan kebenaran apa yang kita yakini berdasarkan keimanan dan keilmuan.

Kita tolong sebanyak mungkin orang-orang disekitar kita dengan memberikan informasi positif dan energi positif, agar lingkungan di sekitar kita menjadi positif, atau minimalnya kita selalu berprasangka positif, kenapa harus berpikir positif dan berprasangka positif, sebenarnya kalao kita berpikir positif dan berpasangka positif tujuannya adalah bukan untuk orang lain namun adalah untuk diri kita sendiri.

Apa Manfaatnya Ngeblog Asep Lukman 0821-1177-8165

Kalau kita setiap hari dicekoki oleh pemikiran dan informasi yang negatif maka secara tidak langsung kita akan menjadi negatif, dari mulai membicarakan informasi yang negatif tersebut kepada orang lain, terus meracuni hati dan pikiran kita, berburuk sangka terhadap orang yang di citrakan negatif tersebut, sampai akhirnya kita akan selalu berkumpul dengan orang-orang yang pikirannya sama dengan kita, artinya kalau kita selalu berfikir negatif tentang berbagai hal, maka kita akan menarik orang-orang yang sama pikirannya dengan apa yang kita pikirkan.

Salah satu usaha yang saya lakukan adalah dengan ngeblog inilah untuk memberikan energi positif dan informasi positif kepada pembaca saya, sehingga kita akan terbawa juga menjadi orang yang positif.

Ngeblogging adalah curah gagasan, maka kita harus memberikan gagasan yang baik, gagasan yang baik akan melahirkan orang-orang yang baik, orang-orang yang baik akan menjadikan dunia menjadi lebih baik. lebih banyak senyum, lebih banyak kebahagiaan, jadi tidak salah ada orang yang mengatakan NGEBLOGGING ITU MEMBAHAGIAKAN.

Kalau kita ingin bahagia yang jangan terlalu ngoyo dengan aturan-aturan yang akan membuat kita terkungkung dan mati kucu, sehingga buntu ide, stagnan ngak tahu harus ngapain lagi, dari mulai aturan blogging secara SEO ataupun kita was-was dengan rangking alexa atau horor ketika membawa berapa jumlah visitor yang datang hari ini, karena kita bingung mau nulis apa, akhirnya ya tidak pernah akan jadi menulis, ya akhirnya blognya tidak ada konten baru, karena ngeblognya bukan berdasarkan rasa suka tapi tuntutan ini dan itu. sehingga bukannya menjadi bahagia malah menjadi stress dan mungkin jadi gila…

Ayu mulai dari sekarang kita manfaatkan kemudahan yang kita dapatkan di jaman ini, apa manfaatnya ngeblog kembali kepada dirinya sendiri, tanya diri anda sendiri, mau apa anda ngeblogging, dan anda harus persisten dan kosisiten dengan tujuan anda, bukan karena latah atau ikut-ikutan, stop stress dan galau, jadikan bahagia dengan kegiatan blogging.

Apa Manfaatnya Ngeblog itu tergantung tujuan anda apa, apakah untuk uang, apakah untuk popularitas, atau untuk kesenangan, pilih yang paling sesuai anda dan anda fahami kenapa anda mau ngeblog.

1 Comment
  1. […] blog harus di isi artikel, maksimalnya 1 hari satu artikel, atau kalaupun tidak cukup waktunya, maka minimalnya adalah 3 artikel setiap pekan/minggu, […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: