Bagaimana Belajar Menulis di Blog

Inilah Solusi Bagaimana Cara Belajar Menulis di Blog Agar di Baca Orang

0

Banyak yang masih bertanya-tanya bagaimana caranya menulis di blog, sesungguhnya gampang saja untuk belajar menulis di blog, sama saja ketika anda menulis di microsoft word, hanya saja, kalo microsoft word tulisannya tersimpan didalam hardisk laptop atau komputer dekstop Anda, namun kalau menulis di blog tulisan anda, akan tersimpan di cloud atau di jaringan internet.

Tujuannya adalah sama yaitu membuat tulisan yang bisa di baca oleh banyak orang, agar ide, pemikiran, atau unek-unek kita bisa di baca oleh orang lain, sehingga dengan ide dan pemikiran kita, mereka akan berubah dan menjadi lebih baik, ataupun anda bisa menuliskan pengalaman hidup anda kedalam blog ini.

Dengan berbagi pengalaman ini akan ada banyak orang juga yang mendapatkan pelajaran berharga dari kita, tanpa harus mereka mengalaminya, berdarah-darah, bersimbah keringat dan air mata seperti yang kita alami untuk mencapai sesuatu, tinggal kita kasihkan jalan yang sudah kita tinggalkan rambu-rambu dan petunjuk dibelakangnya.

Sekarang ini kegiatan menulis di blog mulai menggeliat kembali, bukannya hanya para blogger yang memfokuskan dirinya untuk google adsense ataupun blogger yang memang fokus memblogging atau menuliskan ide-ide di pikirannya untuk di bagikan kepada orang lain.

Karena selama ini ternyata memblogging sangat di rasakan manfaatnya oleh orang banyak, misalnya adalah : ketika kita ingin meninggalkan sebuah warisan yang berharga untuk keluarga kita dan orang-orang yang menyukainya, berupa buku yang menceritakan tentang ide-ide dan pikiran kita, sehingga menjadikan orang lebih dapat terbantu dengan tulisan kita.

Maka salah satunya adalah dengan cara menuliskan sedikit demi sedikit ide-ide dan pikiran kita kedalam sebuah blog atau website, sambil mengasah kemampuan menulis kita dan semakin mempertajam alur cerita atau inti sebuah tulisan dalam buku tersebut.

Sehingga orang yang membacanya dapat dengan mudah mencernanya dan memahami dengan jelas apa yang kita sampaikan di dalam tulisan tersebut.

 

Bagaimana Belajar Menulis di Blog Asep Lukman
Foto oleh Startup Stock Photos dari Pexels

Karena menulis adalah sebuah keahlian, maka keahlian bisa di tingkatkan dan di asah kemampuannya. Semakin sering kita menulis dan menulis maka akan terbentuk cara dan teknik penulisan yang menjadi originalitas diri kita, dan hal ini menurut saya sendiri tidak bisa di lakukan satu atau dua kali menulis di blog namun harus di latih berkali-kali.

Serta jangan sungkan untuk terus mempublish atau mempostingkan tulisan kita, jangan merasa rendah diri dengan hasil tulisan kita, atau takut disalahkan cara menulis di blog kita, namun justru sebaliknya kita patut bersyukur karena ada orang yang memperhatikan tulisan kita dan menyalahkan tulisan kita serta memperbaikinya tanpa perlu kita bayar.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: