Asep Lukman Pakar Digital Marketing, Blogging, Pembicara Motivasi dan Entrepreneurship

Bagaimana Membelah Gunung Bermodal Palu Dan Pahat ?

0

Membelah Gunung Bermodal Palu Dan Pahat ?

Sahabat ESQ, percayakah Anda kalau sebuah gunung batu yang kokoh bisa kita ditaklukan dengan tangan kita? Manusia juga bisa membelah gunung dengan modal alat seadanya tanpa bantuan alat berat sedikit pun.

Ini kisahnya : Pria bernama Dashrath Manjhi yang berasal dari India ini dikenal bukan karena berhasil mendaki dan menaklukan gunung tertinggi di dunia. Bukan pula pahlawan yang berhasil menemukan gunung terbaik di India. Dia hanyalah penduduk biasa namun berhasil melakukan sebuah aksi luar biasa. Ia berhasil membelah bukit berbatu menjadi dua bagian dengan tangannya sendiri.

Hal ini ia lakukan karena tak ingin orang-orang mengalami kejadian yang sama dengan dirinya. Istrinya meninggal karena terlambat mendapatkan penanganan medis setelah kecelakaan terjatuh dari bukit yang dia taklukan tersebut. Jarak dari desa menuju kota dan dokter terdekat memang sangat jauh. Bisa mencapai 50 km karena harus melewati bukit berbatu yang terjal.

Dengan bermodalkan alat sederhana seperti palu dan pahat, ia bekerja siang dan malam untuk membelah bukit tersebut sendirian. Banyak orang yang meremehkan dan mengejek tindakan Manjhi ini dan menganggapnya sebagai tindakan gila, sehingga manjhi di kucilkan dari pergaulan kampungnya.

Dashrath Manjhi Asep Lukman

Sebab, mereka menganggap bahwa aksi tersebut mustahil untuk dilakukan oleh seorang manusia, sendirian dan tanpa bantuan alat berat. Namun, karena keyakinan dan rasa ingin menolong yang kuat, akhirnya Manjhi berhasil menyelesaikan pekerjaannya tersebut meski harus menghabiskan waktu selama 22 tahun !

Hasilnya, kini jarak antara desa dan kota bisa berkurang menjadi 1 km saja. Jalan setapak di antara belahan bukit tersebut bahkan bisa dilewati oleh kendaraan seperti motor dan mobil.

Kisah luar biasa dari Dashrath Manjhi ini bisa jadi pembelajaran luar biasa untuk kita. Justru cobaan yang berat berhasil dijadikannya menjadi titik ledak melepas kekuatannya secara AMAZING !

Dengan cara yang sama kita pun bisa mendapat hasil yang yang sama. Saya pernah juga dikatakan orang gila karena membangun Menara 165 dengan Mesjid di puncaknya. Inilah kunci rahasia

“How to unlock your power !”

‘COS YOU ARE AMAZING !

YOU CAN DO EVERYTHING !
TRUST ME !

Salam Amazing
Ary Ginanjar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: