Let’s travel together.

Cara Mendapatkan Bayi Dengan Jenis Kelamin Idaman

0

Inilah Cara Mendapatkan Bayi Dengan Jenis Kelamin Idaman

Banyak orangtua yang berharap bisa mensukseskan program kehamilan mereka dengan jenis kelamin bayi yang mereka harapkan. Meski sebagian besar orangtua tidak terlalu memusingkan urusan gender ini, namun sebagian ada yang berharap punya bayi laki-laki, tak sedikit pula yang memilih punya anak perempuan, dan sebagian yang lainnya berharap bisa mendapatkan bayi dengan jenis kelamin yang berbeda dari jenis kelamin anak sebelumnya. Misalnya, bagi yang sudah memiliki banyak anak laki-laki, tentu mengharapkan kehamilan berikutnya adalah bayi perempuan, demikian juga sebaliknya.

Cara Mendapatkan Bayi Dengan Jenis Kelamin Idaman Asep Lukman

Berikut beberapa cara mendapatkan bayi dengan jenis kelamin idaman yang bisa Anda lakukan

Jenis Makanan

Makanan yang dikonsumsi sebelum konsepsi atau masa pembuahan dapat memengaruhi jenis kelamin bayi Anda.

Jika Ingin bayi laki-laki, suami disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam (lihat contoh sebelumnya). Sedangkan istri disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung alkaline. Ini disarankan karena jika menginginkan bayi laki-laki, kondisi vagina harus dalam keadaan basa, sehingga sperma Y dapat bertahan lebih lama untuk membuahi sel telur.

Jika Anda Ingin bayi perempuan selama dalam masa konsepsi, suami disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung alkaline seperti beras merah (atau bisa diganti dengan beras putih organik yang direbus dengan kaldu sayuran), sayuran hijau, buah-buahan, susu, mentega, madu, spirulina, dan putih telur. Sedangkan istri disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam seperti daging , seafood, jeruk, makanan kaya lemak dan tinggi kalsium seperti susu dan dairy product. Ini disarankan karena jika menginginkan bayi perempuan, maka kondisi vagina harus dalam keadaan asam sehingga sperma X dapat bertahan lebih lama untuk membuahi sel telur dan sperma Y tidak dapat bertahan lama dan dapat mati dengan sendirinya.

Jadwal Berhubungan Intim

Berdasarkan teori mengenai jenis sperma dan sifat-sifatnya dalam pembuahan, sel sperma dengan kromosom Y bersifat lebih aktif, berukuran lebih kecil dari kromosom X, namun jangka hidup lebih pendek, khususnya pada kondisi saluran reproduksi wanita yang asam. Sedangkan sperma dengan kualitas X lebih panjang, bergerak lebih lambat, namun bisa bertahan lebih lama dalam saluran reproduksi wanita yang asam.

Untuk memiliki bayi berjenis kelamin laki – laki, berhubungan intimlah saat atau sedekat mungkin dengan ovulasi, sehingga sperma Y dapat bekerja optimal, karena kondisi dalam saluran reproduksi wanita cenderung lebih basa.

Sedangkan jika mengharapkan anak perempuan, salah satunya dapat berusaha dengan berhubungan lebih sering beberapa hari sebelum ovulasi, semisal 3-4 hari, karena sperma X dapat bertahan 3-7 hari dalam kondisi asam, sehingga diharapkan sperma X yang lebih tahan lama dapat berkesempatan membuahi ovum.

Untuk kemungkinan yang mana yang berpotensi membuahi, maka berdasarkan teori tersebut, adalah yang semakin dekat jaraknya dengan ovulasi.

Laki-laki 
1. Sehari sebelum ovulasi*, tapi jangan dalam periode pre-fertil beberapa hari sebelumnya

2. Istri berorgasme sebelum atau sesudah suami

3. Penetrasi mendalam

Perempuan

1.Dua atau empat hari sebelum ovulasi*, tapi bukan saat atau untuk beberapa hari setelahnya

2. Sama sekali tanpa orgasme dari istri

3. Penetrasi dangkal

*Ovulasi merupakan proses pelepasan telur yang telah matang tersebut dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi. Proses ini biasanya terjadi 16 hari setelah hari pertama siklus menstruasi atau 14 hari sebelum haid berikutnya

Cara Berhubungan Intim

Faktor penetrasi
1. Jika menginginkan seorang bayi perempuan : Suami harus menghindari penetrasi terlalu dalam pada saat berhubungan. Sehingga diharapkan sel sperma kromosom X saja yang berkesempatan tetap hidup dan terus berenang menuju sel telur.

2. Untuk bayi laki-laki : Suami disarankan untuk melakukan penetrasi yang dalam pada saat berhubungan, sehingga sebagian besar dari sperma Y langsung masuk ke rahim.

Faktor Orgasme

1.Untuk bayi perempuan : Usahakan istri tidak mencapai orgasme selama berhubungan. Sekresi cairan yang keluar dari kemaluan wanita akan menjadi alkaline (basa) jika terangsang, hal ini akan mendorong aktifitas spematozoa Y.

2. Jika menginginkan bayi laki-laki : Upayakan istri dapat orgasme lebih awal dari suami atau bersamaan.

Faktor posisi
1. Untuk mendapatkan seorang bayi perempuan : Disarankan posisi istri di atas suami sehingga sperma tertampung di sekitar mulut rahim.

2. Sedang untuk bayi laki-laki : Posisi suami pada waktu berhubungan berada di atas istri. Hal ini mengikuti sifat dari spermatozoon Y akan cepat menuju sel telur.

Ada banyak cara yang lebih murah dalam proses menentukan jenis kelamin bayi Anda. Seperti kita ketahui, di dalam sperma seorang pria ada kromosom X serta Y. Sedangkan sel telur wanita memiliki kandungan kromosom X saja. Agar hamil anak lelaki diperlukan pasangan kromosom xy, dan untuk anak wanita cuma butuh kromosom XX.

Menurut penelitian, ditemukan bahwa sperma pada pria sebenarnya bisa dipisahkan pada yang memiliki kandungan kromosom kali saja serta y saja. Langkahnya berbagai macam, dimulai dari pemakaian teknologi yang lebih canggih sampai metode simple.

Teknologi medis memang sudah memungkinkan pemilihan jenis kelamin bayi. Namun tidak semua metode canggih bisa Anda tempuh. Selain karena pertimbangan etika, harga memanfaatkan teknologi terkini relatif mahal. Untuk bayi tabung, misalnya, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 40 juta untuk satu kali proses.

Sejak perkembangan bayi tabung dan inseminasi buatan dimulai tahun 2007 di Inggris, memilih jenis kelamin bayi pun menjadi tren.

Namun ada beberapa alternatif cara mendapatkan bayi dengan jenis kelamin idaman. Mereka yang tidak mengalami kesulitan untuk hamil bahkan bisa leluasa memilih jenis kelamin bayi dengan berbagai cara.

Kalender Konsepsi Cina

Kalender konsepsi dan kehamilan ini telah ditemukan ratusan tahun yang lalu, terkubur dalam sebuah makam kerajaan selama lebih dari 700 tahun di dekat Peking, China. Arsip asli dari kalender ini kini tersimpan di Beijing Institute of Science. Pada awalnya, kalender konsepsi ini digunakan oleh bangsawan Cina untuk membantu menambah populasi bayi laki-laki guna melanjutkan penerus garis kerajaan. Ada yang mengatakan akurasi kalender ini sekitar 93 – 99% .

Berdasarkan kalender konsepsi Cina, perhitungan menggunakan kombinasi usia ibu saat konsepsi dan hamil untuk memprediksi apakah bayi akan menjadi laki-laki atau perempuan. Untuk menggunakan kelender konsepsi Cina ini, Anda hanya perlu mencatat usia Anda saat pembuahan, kemudian melacaknya sepanjang garis yang sesuai pada tabel kalender sampai Anda mencapai bulan di mana Anda mengandung. Jika grafik persegi berwarna pink, Anda akan memiliki bayi perempuan, sementara jika persegi biru bayi Anda laki-laki.

Cara Mendapatkan Bayi Dengan Jenis Kelamin Idaman selanjutnya adalah dengan menggunakan, Tabel ini dirancang agar sesuai dengan kalendar Gregorian, kalender masehi yang biasa kita pakai sekarang ini

Cara Mendapatkan Bayi Dengan Jenis Kelamin Idaman

Cara membaca tabel :

Contoh 1 : usia istri saat konsepsi 25 tahun, dan pembuahan terjadi di bulan Juli, maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan adalah perempuan.

Contoh 2 : usia istri saat konsepsi 38 tahun, dan pembuahan terjadi di bulan November, maka kemungkinan besar bayi yang dilahirkan adalah laki-laki

Membaca Qur’an

Bagi Anda yang muslim, ada ikhtiar untuk mendapatkan bayi laki – laki yakni dengan banyak – banyak membaca QS Muhammad. Dan jika Anda ingin mendapatkan bayi perempuan banyak – banyaklah membaca QS Maryam.

Metode di atas hanyalah ikhtiar kita sebagai manusia untuk mendapatkan bayi sesuai dengan keinginan kita, namun semua terjadi hanyalah atas kehendak Tuhan. Yang terpenting, apapun jenis kelamin anak kita, kita hanya berharap mereka menjadi anak-anak yang sholeh, sehat, cerdas, dan bermanfaat.

Selamat mencoba.

Leave A Reply

Your email address will not be published.