Darren T. Kumara Bisnis Yang Ramah Lingkungan

Darren T. Kumara Bisnis Yang Ramah Lingkungan

0

Pada usia 35 tahun Darren T Kumara sudah menjadi bisnis jutaan dolar dengan hanya menangkap keinginan orang yang sadar lingkungan di seluruh dunia.

Meskipun semakin banyak orang yang sadar terhadap lingkungan, tetapi ketika Darren T Kumara memulai usahanya satu dekade yang lalu, tidak ada yang memperhatikannya.

Ia diejek dan dianggap gila saat menjual wawasan tentang praktik energy ramah lingkungan.

Dianggap gila saat mempromosikan hidup ramah lingkungan”

Darren T Kumara

 

Darren T Kumar Pengusaha Bisnis Pecinta Lingkungan

Darren T Kumara lahir di Hilo, Hawai, tahun 1969, pada tahun 1989, saat liburan musim panas dari The University of Hawaii di Manoa, Darren membantu orang tuanya yang seorang kontraktor bangunan. Di sinilah, ia melihat pertumbuhan pembangkit.

Kekhawatirannya tentang masa depan membuat Darren menawarkan dan menjual proyek konservasi energy (penghematan energy) pada pelanggan ayahnya. Ia kemudian pindah ke Portland State Universitas di Oregon. Melalui faks, pager dan telepon selular, ia berkomunikasi dengan pelanggan dan calon pelanggannya.

Sebagai seorang remaja, Darren juga suka berselancar dengan papan selancar dan mengenakan anting-anting sebagai tren fasyen.

Namun, ketika tiba saatnya untuk memulai bisnis, ia melepaskan gairah mudanya dan mengambil sikap yang lebih professional. Ia pertama kali belajar bahasa seperti pebisnis.

Selama tujuh tahun awal bisnisnya, keuangan dan perusahaan masih buruk. Darren yang dulu suka berselancar dan selalu mengikuti tren fasyen sudah mulai meninggalkan gaya hidupnya untuk menghemat biaya.

Ia masih harus menggunakan kartu kredit untuk membiayai perusahaannya. Untuk menambah penghasilan, ia bahkan pernah menjual sepatu wanita.

Hidup dari hari ke hari dengan anggaran yang ketat mengajarinya nilai perencanaan keuangan dan control anggaran. Semua pengalaman ini akhirnya membantu dia untuk membangun bisnis yang kuat dan stabil dalam jangka panjang.

Pengusaha muda yang cinta lingkungan ini mengatakan bahwa kunci keberhasilan perusahaannya adalah kemampuannya untuk bekerja keras di pagi sampai larut malam. Dia juga harus memegang idenya yaitu konservasi energy, walaupun orang lain berpikir bahwa dia gila.

Kayakinan yang kuat dan kerja kerasnya telah berubah dalam bentuk bisnis yang sangat sukses yang mempunyai potensi pertumbuhan tak terbatas.

Darren T Kumara menyarankan bagi pengusaha lain untuk focus dan belajar sebanyak mungkin sepanjang waktu agar dapat menciptakan dan menjalankan bisnis dengan sukses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.