Ibu Bupati Cianjur Beserta Peserta Duta Wisata Cianjur

Bagaimana Cara Menciptakan Konflik Negara dan Perang Saudara Asep Lukman
Bagaimana Cara Menciptakan Negara Konflik Dan Perang Saudara
17/02/2018
Jalan Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165
Serunya Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur
22/02/2018

Ibu Bupati Cianjur Beserta Peserta Duta Wisata Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Sebuah kemeriahan terjadi di hotel Delaga Biru yang berlokasi di Cipendawa Cipanas Cianjur, pasalnya di hari minggu yang cerah ini (18/2/18). Para peserta dari Duta Wisata Cianjur mendapatkan suprise yaitu kedatangan dari Ibu Bupati Cianjur Ibu Ratu Isye yang mewakili Bapak Bupati Cianjur Bapak Irvan Rivano Muchtar untuk membuka acara pembekalan pemberdayaan Duta Wisata oleh Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Kabupaten Cianjur.

Tempat Wisata Di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Di dalam acara tersebut Ibu Bupati Cianjur membuka secara resmi pembukaan pembekalan pembedayaan Duta Wisata Cianjur dengan membunyikan gong yang telah disiapkan sebanyak 7 kali. di dalam sambutannya beliau bercerita banyak tentang bagaimana selama ini kepariwisataan cianjur akan di jadikan prioritas dalam pembangunan Cianjur, karena secara penelitian ternyata pendapatan dari sektor wisata ini sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan dan kemajuan suatu daerah.

Namun saat dibukanya acara Duta Wisata Cianjur ini, sebagaimana yang telah di ketahui bersama bahwa jalan menuju cianjur dari Jakarta sedang di tutup, karena terjadinya longsong yang menutupi jalan lalu lintas kendaraan di daerah puncak pass, dengan tujuh titik, yang mengakibatkan akses ke cianjur tertutup oleh kendaraan roda empat, hal ini tentunya menjadi sebuah kemandekan perekonomian di wilayah Cipanas Cianjur, karena daerah ini adalah merupakan daerah wisata bagi penduduk dari jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan sekitarnya.

Hal ini menjadi bukti bahwa dengan mandeknya pariwisata akan menjadikan mandeknya perekomian daerah, karena bisa di saksikan, hunian hotel dan restoran akan secara otomatis akan berkurang karena tidak adanya kunjungan ke daerah Cipanas Cianjur dari arah ibu kota.

Ini juga yang di ceritakan oleh Ibu Bupati Cianjur kepada peserta Duta Wisata Cianjur, beliau yang lahir dan besar di Bandung apabila akan berkunjung ke rumah keluarganya di Banten pada jalan tahun 90 an akan selalu melewati kota Cianjur, Beliau berserta keluarganya akan mencari makanan yang enak di Cianjur, yang bisa langsung di nikmati adalah Bubur Ayam Cianjur dan membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarganya yang ada di Banten berupa manisan buah-buahan dan taucho Cianjur.

Mungkin bukan saja Ibu Bupati Cianjur yang mengalami hal ini, banyak ibu-ibu dan Bapak-Bapak yang mengalami hal yang sama pada jaman tahun 90 an. Termasuk saya pun dahulu sebelum ada Tol Cipularang kota Cianjur merupakan kota persinggahan yang sangat ramai, sehingga ada sebuah lagu yang sangat populer di tahun 80 dengan judul semalam di Cianjur, nah saat ini Ibu Bupati ingin mengubah lagu itu menjadi Sepekan Di Cianjur.

Memang sangat terasa sekali dengan adanya tol Cipularang di tambah lagi dengan pembukaan jalan Jonggol menjadikan kota Cipanas Cianjur menjadi sepi pengunjung karena aksesnya yang terbatasi dengan kemacetan di bogor menuju puncak Cipanas Cianjur. sehongga menjadi kota Cianjur seperti Lost Country menurut Ibu Bupati.

Kota yang hilang atau kota yang terlupakan, karena banyak juga beberapa destinasi wisata di Cianjur seperti kebun raya Cibodas dan taman bunga Nusantara di anggapnya sebagai destinasi wisata kota Bogor. Hal ini menjadi sebuah kerugian bagi Cianjur karena tempatnya berada di Kota Cianjur, sedangkan yang memperoleh penamaan adalah kota Bogor. Maka dari itu Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Cianjur menggandeng kami dari para blogger untuk memperkenalkan di blognya masing-masing akan keberadaan tempat wisata Cianjur saat ini.

Tempat Wisata Cianjur Terbaik di Jawa Barat Asep Lukman 0821-1177-8165

Selain dari pada itu, bagi para blogger seperti saya, ini merupakan sebuah kehormatan karena di ajak berkolaborasi untuk memajukan kabupaten Cianjur dan beberapa tempat wisata Cianjur yang ada, dengan kompetensi yang kita miliki serta hobby yang kita geluti saat ini.

Terima kasih untuk Ibu Bupati Cianjur yang sudah mengajak kami-kami dari komunitas blogger Cianjur untuk dapat bersama-sama memajukan wisata Cianjur dan beberapa Destinasi yang siap di bangun dan di kembangkan oleh pemerintah Cianjur.

Tentunya untuk membuat branding ini tidak hanya bisa diselesaikan dalam 4 hari saja namun harus berkelanjutan dan berkesinambungan, mengajak kita para blogger untuk selalu mengunjungi dan memfasilitasi untuk mengexplorasi destinasi wisata Cianjur yang ada saat ini.

 

 

Asep Lukman
Asep Lukman
Semoga apa yang tuliskan dalam blog saya AsepLukman.com ini bermanfaat bagi Anda pembaca yang budiman, apabila bermanfaat dari tulisan ini, silahkan boleh di share dan di bagikan di sosial media Anda, Terima Kasih

1 Comment

  1. Okti Li says:

    Harus kita luruskan terutama di wik*p*dia yang menyebutkan Taman Bunga Nusantara terletak di Bogor.

    Hallo… Suruh buka GPS kali ya buat yang masih ngotot letak TBN itu di Cianjur, bukan Bogor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *