Serunya Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165
Ibu Bupati Cianjur Beserta Peserta Duta Wisata Cianjur
19/02/2018
Tempat Wisata Di Cianjur Selatan Asep Lukman
Perjalanan Ke Tempat Wisata Di Cianjur Selatan
24/02/2018

Serunya Jalan-Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur

Jalan Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Banyak orang Jakarta atau Bandung yang sengaja untuk jalan-jalan ke tempat wisata di Cianjur, dari mulai yang terkenal seperti Taman Bunga Nusantara Cianjur, Kebun Raya Cibodas, Istana Presiden Cipanas, sampai yang terbaru saat ini di angkat kembali keberadaanya yaitu Situs Megalitukum Gunung Padang di Campaka Cianjur.

Sebenarnya tempat wisata di Cianjur sangat banyak, jumlahnya ada 41 tempat wisata, diantaranya adalah :

  1. Pantai Jayanti
  2. Kebun Raya Cibodas
  3. Istana Presiden Cipanas
  4. Curug Citambur
  5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
  6. Telaga Biru
  7. Gunung Gede
  8. Air Terjun Cibeureum
  9. Kandang Badak
  10. Alun-alun Suryakencana
  11. Situs Megalitikum Gunung Padang
  12. Kota Bunga Nusantara
  13. Taman Bunga Nusantara
  14. Waduk Cirata
  15. Danau Leuwi Soro
  16. Wisata Tirta Jangari
  17. Masjid Agung Cianjur
  18. Arung Jeram Sungai Cikundul
  19. The Jhon’s Aquatic Resort
  20. Tias Wisata Cianjur
  21. Danau Sejuta Pesona
  22. Puncak RIndu Alam
  23. Perkebunan Teh Panyairan
  24. Perkebunan Teh Gedeh
  25. Wana Wisata Mandalawangi
  26. Pantai Arfa
  27. Wisata Kuliner Cianjur
  28. Curug Cikondang
  29. Pantai Sinar Laut
  30. Wisata Religi Cikundul
  31. Wisata Religi Lembah Karmel
  32. Wana Wisata Pokland
  33. Kampung Budaya Pandan Wangi
  34. The Little Venice Cipanas
  35. Curug Ciismun
  36. Curug Cisampay
  37. Curug Dengdeng
  38. Curug Dadali
  39. Curug Orok
  40. Curug Ciastana
  41. Curug Kemang
  42. Curug Hawu Cianjur
  43. Curug Walanda
  44. Curug Ngebul
  45. Curug Kubang
  46. Curug Aki Toto
  47. Curug Cibule
  48. Curug Luhur

Ini hanya data-data yang berhasil kita himpun saat ini, dan memang untuk pengelolaannya ada yang dikelola oleh pemerintah, oleh swadaya masyarakat dan ada yang di kelola oleh swasta. hal ini tentunya memberikan dampak yang positif terhadap perekonomian masyarakat yang ada disekitar komplek wisata tersebut, salah satu contohnya adalah apabila anda jalan-jalan ke tempat wisata di Cianjur yang tepatnya berada di daerah kecamatan Haur Wangi yang dinamakan dengan Wana Wisata Pokland.

Jalan Jalan Ke Tempat Wisata di Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Wana Wisata Pokland dahulunya adalah sebuah tempat di pinggir hutan yang ada di daerah Popok Landak, di area seluas satu hektar tersebut di tanami beberapa pohon pinus dengan jenis karibia yang di Indonesia hanya di tanami di 2 tempat saja yaitu di Cianjur dengan luas satu hektar dan di Sukabumi yang luasnya 2 hektar, pohon tersebut merupakan pohon percobaan namun ternyata hasilnya sangat bagus ketika di tanam di daerah popok landak ini.

Tumbuhnya tinggi dan lurus tidak memiliki cabang-cabang, dan karena tempatnya yang rindang dan nyaman sehingga banyak muda-mudi yang mojok disana di waktu sore, saat itu banyak penduduk yang merasa gerah dengan kehadiran muda-mudi yang suka mojok disana, karena di khawatirkan terjadi sesuatu karena adanya area pohon pinus itu, maka Remaja dan Pemuda Karang Taruna akhirnya bergotong royong dengan aparat perhutani yang memiliki tanah tersebut untuk membersihkannya dan menjadikannya tempat wisata yang bukan hanya dapat di kunjungi oleh remaja namun juga oleh kelurga yang ingin refresing dan jalan-jalan ke tempat wisata di Cianjur.

Dengan pengelolaan yang tepat dan kerjasama yang saling menguntungkan dengan Perhutani, masyarakat dan investor sehingga daerah Popok Landak tersebut akhirnya diberi nama wana wisata pokland yaitu kependekan dari kata Popok Landak.

Bukan itu saya yang terjadi saat ini, selain bisa memberikan manfaat kepada pengunjung baik yang ingin hanya sekedar bersenang-senang saja, sampai dengan yang ingin melakukan wisata study tours karena di Pokland inipun terdapat beberapa tempat dan alat atau perkakas masyarakat sunda tempo dulu. disamping itu juga ada banyak tempat-tempat yang unik dan lucu yang istagramable banget dengan budaya kids jaman now yang suka narsis dan eksis.

Masyarakat sekitarnya juga sekarang jadi memiliki sumber penghasilan baru untuk menambah pundi-pundi rupiah untuk dapat membantu perekonomian keluarganya atau hanya sekedar untuk menambang ngebul di dapur, atau malah ada yang bisa menyekolahkan anaknya sampai dengan sekolah terbaik yang ada di Cianjur dari berkah jualan warung sederhana di area Pokland ini.

Untuk dapat Jalan-jalan ke pokland yang merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata di Cianjur ini cukup murah dan merakyat, hanya dengan retribusi Rp. 6.500 saja sudah bisa menikmati indahnya pohon pinus karibia yang rindah dan tinggi, namun untuk dapat memasuki wahana lainnya, pengunjung bisa mengluarkan biaya lagi namun tidaklah mahal di bandingkan dengan manfaat dan rasa senang yang akan dirasakan oleh seluruh pengunjung saat bersenang-senang di wahana wisata yang ada di Pokland ini.

Tinggal anda menentukan kapan akan jalan-jalan ke tempat wisata di Cianjur sesegera mungkin.

Asep Lukman
Asep Lukman
Semoga apa yang tuliskan dalam blog saya AsepLukman.com ini bermanfaat bagi Anda pembaca yang budiman, apabila bermanfaat dari tulisan ini, silahkan boleh di share dan di bagikan di sosial media Anda, Terima Kasih

2 Comments

  1. […] Perjalanan Ke Tempat Wisata Di Cianjur Selatan […]

  2. […] Baca juga : Serunya jalan-jalan ke tempat wisata di Cianjur […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *