3 Alasan kenapa Harus Melakukan Wisata ke Cianjur

Syukuran Nelayan di Pantai Jayanti AsepLukman0821-1177-8165
Pesta Syukuran Nelayan Di Pantai Jayanti
26/02/2018
Wisata Ke Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165 a
Wisata Ke Cianjur dengan Tagline Hayu Ameng Ka Cianjur HACI
04/03/2018

3 Alasan kenapa Harus Melakukan Wisata ke Cianjur

Wisata Ke Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Mengapa harus melakukan tour atau wisata ke Cianjur

Melakukan perjalanan wisata ke Cianjur sekarang ini sudah menjadi pilihan bagi banyak orang yang ingin melakukan travelling atau berwisata, namun masih bingung untuk memilih tempat wisata mana yang bagus dan rekomended. Biasanya para wisatawan baru, akan sedikit milih dan memilah tempat wisata yang sesuai dengan budget mereka, dan juga jarak tempuh yang dekat, agar tidak terlalu kelelahan di perjalanan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, saat ini banyak warga masyarakat kota-kota besar di Indonesia yang memerlukan refreshing untuk melepaskan rasa penat bekerja setiap harinya, karena dengan berwisata akan mengendurkan syaraf-syarat otak dari kelelahan, bahkan di beberapa perkantoran atau organisasi di kota besar selalu melakukan darmawisata setiap satu tahun dua kali, apakah itu yang di kelola oleh perusahaan seperti family gathering atau yang perorangan, yang dimaksud dengan perorangan itu adalah hanya satu divisi atau bagian di perusahaan tersebut melakukan refresing saat libur long week end ke beberapa destinasi wisata yang mereka telah pilih.

Cianjur adalah sebuah kota yang dekat dengan kota Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia dan dekat dengan kota Bandung sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, tentunya memiliki kelebihan tersendiri wisata ke Cianjur ini, selain udaranya yang sejuk dengan daerah Cipanas-nya dan juga memiliki pantai serta banyaknya air terjun yang unik dan menarik untuk di kunjungi.

Jarak antara Jakarta ke Cianjur adalah sejauh : 106 Km dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama 3 jam.

Selama anda menuju ke kota Cianjur melalui jalur puncak di pagi hari, anda akan di suguhi oleh pemandangan yang indah yaitu panorama perkebunan teh yang berada di kanan kiri dan track perjalanan yang berkelok yang cukup seru untuk dinikmati.

Di sepanjang jalan menuju Cianjur anda akan menemukan banyak sekali destinasi wisata ke Cianjur yang unik dan menarik, di antaranya adalah Taman Bunga Nusantara, Kota Bunga, Kebun Raya Cibodas, Istana Presiden Cipanas, dan perkebunan Teh Maleber

Adapun apabila Anda dari arah Bandung menuju Cianjur Anda akan menempuh jarak perjalanan sejauh : 65.5 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 2.5 jam.

Disepanjang perjalanan menuju Cianjur dari Bandung, anda akan bertemu dengan banyak destinasi wisata, diantaranya adalah Wana Wisata Pokland, yaitu suatu kebun pinus yang langka yang berjenis karibia dan dari tempat tersebut anda akan langsung dapat melihat pemandangan situs Bandung Purba yang terkenal. Selanjutnya anda akan melewati jembatan Citarum dengan wisata Rock Jumpnya dan juga Gerbang Asmaul Husna, yaitu lapadz-lafadz asmaul husna yang bertebaran sepanjang jalan yang di tempelkan di dinding bukit dengan pencahayaan yang berbeda satu sama lainnya, akan lebih indah apabila anda menikmatinya ketika di sore atau malam hari, karena cahaya lampunya sangat terlihat jelas.

Wisata Ke Cianjur Asep Lukman 0821-1177-8165

Inilah 3 kelompok Destinasi wisata apa aja yang ada di cianjur

Perjalanan Destinasi wisata ke Cianjur terbagi menjadi 3 bagian, yaitu :

  1. Destinasi Wisata Alami, yaitu tempat wisata yang terbentuk karena alam, contohnya adalah kebun raya cibodas yang memang sudah ada sebelumnya dan selanjutnya di kelola oleh LIPI dan pemerintah daerah Cianjur, atau seperti Pantai Jayanti, Pantai Apra, Pantai Karang Potong, Pantai Sinar Laut, Pantai Batu Kukumbung, Curug Citambur ( Air Terjun Citambur ) atau Curug Ngebul ( Air Terjun Ngebul ) yang berada di daerah Cianjur Selatan
  2. Destinasi Wisata Buatan, seperti Taman Bunga Nusantara, Kota Bunga atau The Jhon’s itu yang berada di Cipanas dan di Cianjur yang sengaja di buat dan diciptakan untuk pariwisata, dan pembuatannya atau letaknya di cipanas karena udaranya yang cukup sejuk dan memungkinkan bunga-bunga yang ada di taman bunga nusantara dapat hidup meskipun jarang disiram, karena memang udaranya disekitar daerah tersebut sudah basah.
  3. Destinasi Wisata Budaya, yaitu warisan budaya yang di miliki oleh cianjur, diantaranya adalah Mamaos, Ngaos dan Maenpo. Mamaos adalah sebuah tembang syair cianjuran yang menggunakan kacapi suling saja, yang isinya adalah puji-pujian kepada Allah dan penciptaan alam yang berlimpah yang diberikan Allah SWT kepada masyarakat Cianjur. Ngaos artinya dalam bahasa Indonesia adalah mengaji, karena Cianjur terkenal dengan tatar santri atau daerah santri, sebab di Cianjur ini banyak sekali pesantren baik yang besar maupun yang kecil dengan santri yang besar dari Cianjur sendiri malah ada yang datang dari luar cianjur yang sengaja menjadi santri di kota Cianjur ini. Selanjutnya adalah maenpo, yaitu suatu seni bela diri khas Cianjur yang menggabungkan 2 aliran yaitu aliran Cimande dan aliran Cikalong yang keduanya adalah asli milik orang Cianjur. Dimana Maenpo ini adalah seni bela diri yang unik dan sangat mematikan, namun ketika melumpuhkan kawan ketika bertanding atau sparing partner tidak akan melukai atau mencederai, namun apabila di pakai dalam pertarungan yang sesungguhnya akan sungguh sangat berbahaya.

Bagi Anda yang ingin memilih wisata yang murah meriah dan menyenangkan maka daerah Cianjur ini dapat menjadi solusi tepat bagi Anda untuk menikmati keindahan tempat wisata di Cianjur, maka memang cukup pantas apabila dahulu ada sebuah judul lagu semalam di Cianjur yang menggambarkan keindahan kota Cianjur, sekarang saatnya anda menentukan kapan akan berlibur dan berwisata di Cianjur, dan Anda pun bisa memperoleh informasinya langsung ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupten Cianjur dengan menghubungi nomor ini : (0263) 267311

Kami tunggu anda untuk mengunjungi tempat wisata ke Cianjur bersama teman-teman dan keluarga Anda, dan rasakan, lihat dan nikmati keindahan kota Cianjur.

Asep Lukman
Asep Lukman
Semoga apa yang tuliskan dalam blog saya AsepLukman.com ini bermanfaat bagi Anda pembaca yang budiman, apabila bermanfaat dari tulisan ini, silahkan boleh di share dan di bagikan di sosial media Anda, Terima Kasih

1 Comment

  1. Okti Li says:

    Banyak jalan menuju Cianjur

    Menuju Cianjur bisa juga lewat Ciwidey, Cidaun, Naringgul, Cililin dan Cikadu dari Kab. Bandung.

    Dari Kab. Garut bisa lewat Cidaun.

    Dari Sukabumi bisa lewat Sindang Barang, Agrabinta, Takokak, Campaka dan Gekbrong atau Warung Kondang. Dari Bogor bisa juga melalui Jonggol ke Cikalong Kulon dan Mande.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *