Let’s travel together.

Maria Peveey Sukses Menjual Pakaian Hewan

0

“Mimpi dan tekad menghantarnya menjadi pengusaha sukses”

Maria Peveey terkenal sebagai pendiri SimplyShe Inc, sebuah perusahaan mode, berbasis di San Franscisco. dia tidak hanya menciptakan pakaian untuk wanita, tetapi juga menjual pakaian hewan peliharaan, perusahaannya mendesain dan membuat seluruh produk pakaian hewan peliharaan yang mungkin tak tertandingi oleh perusahaan lain. Hari ini, penjualannya telah mencapai sekitar US$ 50 juta pertahun. Tentunya, kita berpikir bagaimana dai melakukannya dan dari mana ide itu berasal?

Maria Peveey dilahirkan di wilayah teluk. Sejak masih anak-anak, dia ingin memiliki perusahaan sendiri. Dia menganggap dirinya agak aneh karena anak-anak lain ingin boneka, tapi ia malah meminta perlengkapan kantor.

Setelah lulus kuliah, Maria bekerja di sebuah perusahaan pemasaran. Walaupun demikian, keinginannya untuk mempunyai usaha sendiri tetap ada.

Pada saat itu ia putus dari pacarnya, seorang teman mengirimkan kartu yang berisi kata-kata yang menyemangatkan dirinya. Ini adalah pertama kali ia mendapatkan ide untuk bisnis kartu ucapan. Ia pun memulai bisnis di tahun 1999. Ia membuat kartu ucapan berisi kata-kata yang manis dan mempunyai makna yang dalam. Bisnis ini diberi nama ‘SimplyShe’. Bisnis kartu ucapannya berlangsung baik hingga dapat dijual di sekitar 23 negara dan di hampir 8.000 toko.

Pada tahun 1999, Maria juga telah merancang dan penciptakan produk-produk fesyen untuk wanita melalui SimplyShe. Dia juga memiliki banyak keberhasilan menjual produk ke butik kelas menengah ke atas. Hal ini memberinya banyak pengalaman dalam merancang dan mengembangkan produk-produk untuk industri fesyen.

Kesuksesan sudah diraih, tapi Maria tidak berhenti di situ. Sebagai pemilik hewan peliharaan, ia juga melihat bahwa orang-orang memanjakan hewan peliharaannya secara berlebihan, terutama pada orang tua. Maria pun mempunyai ide untuk memproduksi dan menjual pakaian hewan peliharaan, seperti kaos dan baju kerah untuk anjing. Akhirnya lahirlah SimplyDog yang memproduksi aksesoris fesyen untuk hewan peliharaan lahir.

Maria Peveey Sukses Menjual Pakaian Hewan Terbaik di Dunia

SimplyDog yang didirikan pada tahun 2004 juga dipasarkan melalui jaringan SimplyShe. Maria mengambil pendekatan yang sama dengan SimplyShe untuk pemasaran SimplyDog. Dia memanfaatkan keberadaan dari rantai-rantai toko eceran untuk menampilkan produk-produknya.

Mungkin bagi kita tidak pernah terpikirkan ide-ide cemerlang yang bisa menjadi sebuah peluang bisnis besar, karena Maria Peveey sangat konsentrasi kepada apa yang dibutuhkan oleh pasar dan bagaimana dia bisa menemukan jeritan dan tangisan para pecinta binatang terutama para pecinta anjing dalam menemukan pakaian anjing yang unik dan lucu untuk anjing peliharaan dan kesayangannya.

Ide menjual pakaian hewan peliharaan mungkin suatu trend baru dengan ceruk pasar tertentu, serta segmentasi pasar yang khusus, sehingga bisnis Maria Peveey dalam menjual pakaian hewan peliharaan atau binatang peliharaan menjadi bisnis yang sangat menguntungkan, bisa juga hal ini di tiru di Indonesia bagi para pecinta binatang bukan hanya menghabiskan uang untuk memanjakan hewan peliharaannya namun bisa menjadi bisnis yang menguntungkan juga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.