Pelatihan Bisnis UKM dan UMKM Di Cianjur

Pelatihan Bisnis Untuk Para Pelaku UKM dan UMKM Di Cianjur

0

Pelatihan Bisnis UKM dan UMKM Di Cianjur

AsepLukman.com – Ketika kita mendengar kata UKM dan UMKM apa yang ada di benak kita ? tentu sebagian dari kita mengangap bahwa itu adalah bisnis kecil, bisnisnya ibu-ibu di kampung. Namun tahukah anda bahwa dari bisnis UKM dan UMKM ini yang menjadi tulang punggung kemajuan bangsa ini, karena mereka bukan perusahaan yang menggunakan modal pinjaman dari bank, mereka menggunakan modal seadanya, malah mungkin mereka menggunakan modal orang lain, menggunakan produk orang lain untuk dapat di jual kepada konsumen.

Bisnis UKM ini yang saat ini sedang mendapatkan perhatian besar dari pemerintah, karena dari sekian banyak krisis yang menghantam negeri ini ternyata bisnis UKM bak karang di tengah lautan, yang tetap kokoh berdiri dari masa ke masa meskipun deburan ombak krisis yang menerjang setiap hari dengan pluktuasi dollar yang semakin tidak pasti.

Pelatihan UKM dan UMKM di Cianjur 0821-1177-8165

Orang-orang di balik UKM dan UMKM ini adalah mereka yang sangat fokus untuk dapat membuat setiap hari mereka mendapatkan untung, bagaimana setiap bulan mereka bisa menggaji pegawainya, yang mana pegawai itu adalah salah satu dari keluarga mereka atau tetangga mereka yang perlu mereka bantu, namun mereka tetap gigih untuk terus dapat menghasilkan profit dari waktu ke waktu.

Kekuatan dari para UKM dan UMKM ini mereka selalu mau untuk belajar, selalu siap untuk berbagi, tidak takut akan tersainginya bisnis, karena mereka yakin rezeki sudah ada yang mengaturnya, tinggal kita bagaimana berusaha lebih giat, lebih kreatif, lebih besar, lebih bersabar, lebih tawakal dan lebih bersyukur, niscaya Allah akan membalas setiap usaha yang dilakukan oleh hamba-Nya.

Karena melihat keyakinan kuat dari para pengusaha UKM dan UMKM ini, kami sekumpulan anak muda yang memiliki sedikit kemampuan, memberikan pengetahuan dan keahlian kami kepada mereka yang siap menerimanya, kami bukan pengusaha besar, kami adalah praktisi yang sama-sama sedang membangun impian untuk sebuah cita-cita besar, bahwa masyarakat Indonesia harus mandiri.

Kami Sejuta saudagar setiap bulan selalu mengadakan pelatihan, seminar dan workshop untuk membagikan ilmu digital marketing, ilmu managemen bisnis, ilmu strategy marketing sampai bagaimana kita mengumpulkan database dan menjadkan database tersebut sebagai asset dalam memanjukan bisnis kita dan memberikan pelayanan yang paripurna kepada kostumer.

Para pegiat UKM dan UMKM ini harus memiliki komunitas yang saling menguatkan satu sama lain, yang saling memberikan pelajaran antara satu dengan yang lainnya, meskipun produknya berbeda namun untuk semangat memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen pasti sama, pengetahuan dalam manajemen keuangan bisnis pasti sama, bagaimana cara membuat sebuah merek, dan dimana membuatnya tentunya sama, sampai dengan membuat legalitas bisnis baik itu SIUP maupun PIRT malah membuat CV dan PT tentu aturan dan persyaratannya sama.

Namun untuk masalah produk biarlah berbeda, kita jangan memperbesar perbedaan namun kita pererat persamaan dan kesamaan dalam berbisnis, dengan seringnya mengikuti pelatihan dan bertemu dengan banyak mentor dan pengajar tentunya akan tetep memelihara semangat dalam berbisnis untuk terus membara, karena kalau kita jauh dari orang-orang positif dan saat kita sedang tidak bersemangat untuk berbisnis, maka tentunya kita akan malas untuk mengembangkan lagi bisnis kita.

Semangat ini yang harus di jaga, kebersamaan dalam langkah menuju impian ini yang harus terus di pelihara jangan sampai, sudah terpuruk sendirian lagi, tidak ada teman yang menguatkan, tidak ada sahabat untuk berbagi, tidak ada kawan untuk bercerita. Hal inilah yang berbahaya yang menjadikan bisnis menjadi hilang di 3 – 9 bulan pertama.

Maka bagi masyarakat Cianjur, tentunya sangat penting adanya pelatihan UKM dan UMKM di Cianjur ini, untuk terus berlatih, berlatih dan belajar, untuk semakin menyempurnakan dan menambah pengetahuan bagaimana menjadikan bisnis semakin besar dan omzet semakin meroket.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.