Asep Lukman Pakar Konsultan dan Pembicara Digital Marketing

Punya Website tapi malas bikin konten, ini alasannya

0

Punya Website atau blog tentunya perlu diisi konten, sama seperti kita perlu makan dan makanan untuk tetap hidup dan berkembang, memberi makannya baik itu secara harian atau pekanan, namun tentunya kita memerlukan konsistensi dan kedisiplinan, untuk menghasilkan website yang memberikan cuan.

Sudah beberapa bulan ini saya jarang update di berbagai chanel, termasuk di sosmed, baik FB, IG dan Tiktok. hal ini karena kesibukan yang dilakukan dipekerjaan yang menuntut untuk selalu fokus, dan memenuhi deadline yang sudah di tetapkan, maksimalnya 1 x 24 harus sudah selesai.

Selesai disini dari mulai searching, riset, hunting, editing, posting, dan sharing, meskipun sebenarnya pekerjaan saya saat ini tidak jauh-jauh dari kesibukan digital, namun sepertinya saya terlalu larut dalam dunia pekerjaan saat ini, sehingga lupa untuk membagikan berbagai hal positif, dari berbagai hal yang unik dan baik yang saya alami.

Juga salah satunya adalah karena sudah mulai jarang berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman-teman yang satu prekuensi dalam dunia digital yaitu temen-temen di komunitas blogger Cianjur, yang masing-masing anggotanya punya website atau blog.

Blogger Cianjur ini saya didirikan ditahun 2018 sampai saat ini, yang pada awalnya adalah kawan-kawan cianjur yang ingin mencoba meningkatkan pendapatan dari blog dan website, baik itu website adsense, website jualan atau sekedar sebagai tempat curhat dan sarana pendidikan.

Berkurangnya ini bukan karena siapa-siapa, tapi karena kita sendiri sebagai founder dan pengurus blogger cianjur yang belum bisa memaksimalkan kesempatan yang ada dan kesulitan yang dilalui menjadi sebuah inovasi baru yang perlu di lakukan.

malas-bikin-konten-Asep-Lukman-Digital-Marketing
sumber : pixabay

Pastinya semua orang tahu saat pandemi covid-19 melanda di dunia, termasuk yang mengalami hal ini adalah kabupaten Cianjur dimana temen-temen blogger cianjur berdomisili, tentunya menjadikan kita sulit untuk bertemu secara tatap muka dan saling sharing bersama-sama.

Terkait dengan aturan 3M karena kita tidak diperbolehkannya kumpul-kumpul dan jaga jarak aman, dan harus selalu menggunakan masker untuk menghindarkan kita terkena covid dari orang-orang yang telah berinteraksi dengan kita. maka dengan hal tersebut kita menjadi putus shilaturahmi, tapi tidak dengan komunikasi.

Di group WA Blogger Cianjur kita juga tetap membahas hal-hal yang seru yang terjadi saat ini, dari mulai isu lokal, regional, nasional dan juga internasional, agar kita selalu update dengan pemberitaan yang ada dan terus selalu menambah wawasan diri kita sendiri.

Namun semangat itu muncul kembali ketika berkunjung ke website salah satu pengurus Blogger Cianjur yaitu Teh Okti yang selalu konsisten dalam menulis dan menuangkan berbagai hal dan bermanfaat tentunya dengan sebuah tulisan yang enak dan renyah untuk dibaca.

Lalu beberapa hari yang lalu salah satu teman di Diskominfo Cianjur mengajak diskusi untuk memperbaiki websitenya yang sudah lama dibeli domain dan hostingnya namun tidak pernah di apa-apakan, disela-sela obrolan dalam mensetting websitenya beliau adalah sebuah penyesalan juga, karena saya sendiripun hampir sama dengan beliau.

Akhirnya saya bertekad untuk kembali menuliskan berbagai hal yang bermanfaat di dalam blog ini, agar investasi yang saya keluarkan untuk punya website ini tidak sia-sia dan tentunya bisa memberikan manfaat  bagi orang-orang yang berkunjung ke website ini karena menemukan sesuatu yang menarik.

Sebenarnya banyak hal yang saya temukan disetiap hari dalam pekerjaan saya, selain bertemu dengan orang-orang baru dan mengetahui karakter dan sifat mereka, juga menemukan berbagai hal yang tentunya apabila di tuliskan diwebsite ini akan sangat membantu sebagai informasi yang bermanfaat.

Kenapa saya selalu menyebutkan manfaat dalam setiap tulisan ini, tentunya kita ingin menjadi sebaik-baiknya manusia, karena sebagai muslim orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang yang berada di sekelilingnya.

Seiring waktu saya akan kembali membuat tulisan-tulisan bebas dengan tema yang sudah saya buat kategori dan juga tema-tema lainnya yang sedang hangat pada saat itu dari sudut pandang saya dan juga hasil belajar dari beberapa sumber, sehingga informasi yang disampaikan akan bermanfaat.

Mohon doa dan dukungannya untuk terus berkarya menciptakan tulisan-tulisan yang  bermanfaat lainnya untuk dapat dibaca dan di bagikan kepada rekan-rekannya, agar sama-sama mendapatkan manfaat dari website aseplukman.com ini.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.