Tips Halaman Satu Google Di Saat Perubahan Algoritma

Tips Halaman Satu Google Di Saat Perubahan Algoritma

0

Ketika kita berada dalam kegiatan digital marketing maka secara tidak langsung kita akan selalu berurusan dengan perubahan algoritma untuk mencapai halaman satu google, dari setiap platform yang kita pakai sebagai saluran penjualan kita, karena mau tidak mau kita harus selalu mengikuti perubahan yang ditentukan oleh algoritma dari platform tersebut.

Semakin tinggi suatu platform dalam tingkat kepopulerannya, maka semakin sering mereka akan merubah algoritmanya, karena platform tersebut ingin memberikan data-data yang semakin relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh user dan visitor, developer tentunya tidak suka kalau platform mereka digunakan oleh spamming penjualan kita.

Dan juga menjadi sebuah tantangan bagi orang-orang yang kreatif untuk dapat mencari kelemahan dari suatu platform untuk mereka lakukan peretasan dengan dua tujuan, kalau hacker dan pekerjaan mereka adalah seorang bug bounty, maka tujuan mereka adalah mencari celah-celah kelemahan yang bisa di susupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan sebagai hadiahnya mereka mendapatkan imbalan karena sudah membantu developer untuk membangun sistem platform yang lebih tangguh lagi.

Tips Halaman Satu Google Di Saat Perubahan Algoritma, Asep Lukman Pembicara Digital Marketing, Legislator Cianjur

Sedangkan tujuan dari para cracker adalah bagaimana bisa membobol platform situs tersebut di ambil keuntungannya langsung, seperti mengumpulkan database, mengambil alih akun dengan tujuan disalahgunakan, salah satunya adalah pemerasan dan keuntungan finansial lainnya, atau tujuan lainnya yang tidak beretika dan berakibat negatif terhadap pemilik akun platform tersebut.

Hal ini menjadikan para developer sistem platfom untuk terus memperbaiki sistem yang ada agar dapat semakin menyesuaikan bagi pengguna dan juga bagi keamanan data para pengguna, ataupun keakuratan data yang diinginkan oleh pencari informasi, salah satunya di platform pencarian seperti di google.

Sebagaimana kita ketahui, dulu google memiliki berbagai perubahan algoritma, agar semakin cepat, tepat dalam menyajikan data bagi para penggunanya, sehingga dikenallah dengan istilah google hummingbird, google pigeon, google panda, dan lain sebagainya, tujuan bagi google perubahan tersebut untuk memberikan data seakuran dan terbaru bagi para pencari di mesin google.

Maka hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para praktisi digital marketing yang mengharuskan dirinya untuk selalu siap untuk belajar dan membuka wawasan dirinya, demi untuk dapat memenangkan persaingan untuk tetap berada di urutan halaman satu google.

Kenapa harus halaman satu google

Bagi sebagain orang tentunya bertanya kenapa kita para praktisi digital marketing dan para ahli serta pakar seo selalu punya impian dan visi yang tidak bisa tergantikan oleh yang lain yaitu berada di halaman satu google dalam pencarian kata kunci yang kita gunakan di website atau blog kita.

Karena bagi orang indonesia browser google merupakan sebuah platform yang berfungsi sebagai tempat orang mencari tahu tentang sesuatu yang mereka cari dan inginkan, maka ketika kita memiliki informasi yang ingin kita sampaikan kepada netizen, tentunya kita ingin informasi kitalah yang mereka baca, sehingga dengan berada di halaman satu google akan membuat website kita banyak di baca dan di kunjungi oleh netizen.

Semakin banyak yang mengujungi website kita, maka kemungkinan besar orang-orang yang sedang mencari suatu informasi tertentu masuk dan membaca website kita, apabila di halaman website tersebut kita pasang iklan adsense maka kemungkinan besar iklan yang di pasang oleh google dihalaman kita akan banyak yang mengklik, semakin banyak klik, maka semakin banyak pundi-pundi rupiah yang kita dapatkan dari iklan google adsense.

Kalau kita sebagai seorang blogger informasi atau riview blog, tentunya kita ingin memiliki banyak visitor yang datang ke website kita dan membaca informasi yang kita sajikan di halaman website kita, dan diharapkan mereka akan semakin banyak juga membaca artikel yang sudah kita buat dalam related post diantara artikel dan tulisan yang ada.

Sehingga orang akan betah dan berlama-lama berada di dalam website kita, hal ini juga akan mendatangkan keuntungan yaitu berupa laporan kepada orang yang menitipkan produk atau jasanya yang kita riview, sehingga akan semakin banyak orang yang tertarik dengan produk dan jasa mereka karena artikel riview kita dibaca oleh banyak orang.

Bagi orang yang menjual produk, kalau websitenya berada di halaman satu google untuk pencarian kata kunci produk tertentu, maka besar kemungkinan akan banyak orang yang membeli produknya, sehingga orderannya akan meningkat dan hal tersebut akan berbanding lurus dengan pendapatan dan bisnisnya.

Masih banyak keuntungan lainnya apabila kita berada di halaman satu google, maka semua orang berlomba-lomba untuk berada di halaman satu google, karena secara emosioal saja, ketika kita memiliki website dan artikel website kita berada dihalaman satu google maka sudah merupakan sebuah kebahagiaan, ketika kita membaca judul, url link dan deskripsi website kita ada di halaman satu google.

Bukan saja berada di halaman satu google yang memiliki 10 urutan saja, namun lebih kepada berada di urutan pertama yaitu nomor satu di halaman satu google. Karena tidak semua orang suka untuk melakukan scroll kebawah membaca informasi lainnya yang disediakan oleh google dalam kata kunci tertentu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: